RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Hikmah Bacaan Tahiyat Dalam Sholat

Posted By H. Usman Abdul Rasyid, Lc. On 3:01 AM Under
Seorang muslim ketika menunaikan ibadah sholat pasti akan mengucapkan atau membaca zikir tahiyatnya. mungkin hanya orang yang tidak hapal atau orang yang malas mendirikan sholat yang tidak mengucapkannya.
Ternyata dibalik ucapan itu, terkandung nilai yang sangat berharga bagi seorang muslim. kenapa tidak, dibalik ucapan itu akan memberikan kebahagiaan yang hakiki bagi kita. bukankah kita semua sudah sepakat bahwa bahagia sejati adalah di alam sana yang sekarang ini kita berjalan ke arahnya.


Saudaraku.......
Saat kita sholat kita akan membaca Attahiyatu Lillahi Washsholawatut Thoyyibatu..............
apakah itu attahiyat?????
apakah itu sholawat????
apakah itu atthoyibat???
Sesungguhnya Attahiyat adalah nama seekor burung di dalam surga. Burung itu bertengger di atas sebuah pohon yang di sebut Atthoyyibat. Dan disamping pohon itu ada sebuah sungai mengalir yang dikenal dengan nama Assholawat.
Ketika kita mengucapkan Attahiyat Lillahi Wassholawatut Thoyyibat....(dsb), maka turunlah burung itu dari pohon tempat ia bertengger. Lalu ia mandi dan membasahi sekujur badannya dengan suangai yang berada dekat pohon tersebut. setelah membasahi seluruh badan burung itu, ia beranjak kepinggir sungai dan mengibaskan kedua sayapnya.
Sewaktu dikibaskan kedua sayapnya, maka setiap tetesan air yang terpercik dari kibasan itu jatuh dan Allah jadikan setiap tetesan air yang terpercik itu menjadi seoarang malaikat. Dan malaikat-malaikat itu akan mendoakan kita hingga hari kiamat.

Post a Comment